25 Sep 2017

OTT KPK Di Banten Tangkap Kepala Daerah

Jubir KPK Febri Diansyah
TPK Sep 2017
TPK Sep 2017

Tabloid Tipikor -Jakarta - Satu lagi kepala daerah terciduk tim KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (22/9/2017) malam.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah memastikan dari 10 orang yang diamankan, salah satunya adalah seorang kepala daerah.

"Di antaranya kepala daerah, pejabat Dinas dan swasta. Diamankan 10 orang dan masih dalam pemeriksaan," katanya kepada wartawan, Sabtu (23/9/2017).
Febri tidak mau merinci identitas kepala daerah tersebut. Keterangan resmi soal identitas serta kasusnya bakal diumumkan dalam konferensi pers malam nanti.
Dari informasi dihimpun, kepala daerah yang ditangkap diduga Wali Kota Cilegon, Banten, berinisial TIA.
TIA dan sembilan orang lainnya ini ditangkap usai bertransaksi suap. TIA diduga menerima suap terkait proses perizinan kawasan industri di wilayah yang dipimpinnya.
Selain menangkap para pihak tersebut, dalam OTT ini, tim Satgas KPK juga menyita uang ratusan juta rupiah yang diduga merupakan suap kepada TIA.
Dikonfirmasi nama tersebut, Febri menjawab diplomatis. "Diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu Kab/Kota di Banten,"( Asep Maulana )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkait Pungli,Camat Pagedangan Di Berhentikan Sementara

Sekretaris Daerah (Sekda) Maesyal Rasyid saat memberikan keterangan kepada awak media terkait kasus Pungli yang dilakukan Camat Pagedangan...