1 Okt 2017

Panglima TNI Saat Nobar Film G30S/PKI Bareng Presiden Jokowi

Pemutaran kembali sebuah film sejarah, G30S/PKI memang saat ini menuai pro dan kontra. Tidak sedikit masyarakat yang malah penasaran dan tertarik untuk menonotn film yang menceritakan pemberontakan PKI dengan membunuh para perwira TNI tersebut.

Tabloid Tipikor Jakarta -Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah menghadiri acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI yang digelar di Makorem Bogor, Jumat Malam, (29/9).

Terlihat sosok orang nomor satu di Indonesia itu mengunakan jaket berwarna merah dan celan panjang hitam. Tidak ada perbedaan antara sang Presiden dengan warga yang menghadiri acara tersebut.

Jokowi nampak berbaur dengan warga setempat, hingga aksi Jokowi ini telah dipublikasikan melalui akun resmi Kodam Siliwangi, Jumat (29/9).

Ia pun tidak segan-segan untuk duduk diatas karpet dengan meja kecil unik dihadapanya. Jokowi berada dibarisan depan bersama para pejabat-pejabat TNI dan kepolisan daerah setempat.

Meski sempat diwarnai hujan, aksi nobar ini tetap berlangsung dengan lancar. Warga tetap fokus dalam pemutaran film pro dan kontra itu.

Fenomena nonton bareng film G30S/PKI pun merupakan salah satu instruksi dari sang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terhadap jajarannya. Gatot sebelumnya memerintahkan pada TNI AD, AU dan AL untuk menonton kembali film G30S/PKI agar semua masyarakat khususnya generasi milenial yang tak tahu PKI itu tau keberadannya. Tujuannya tak lain agar kasus PKI tersebut tidak terulang kembali di negera Indonesia.

“Saya senang di mana-mana ada nobar. Saya dengar (banyak pihak) akan nobar,” ujar Gatot saat ditemui di Museum Fatahillah, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Jumat (29/9). (Tim TPK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkait Pungli,Camat Pagedangan Di Berhentikan Sementara

Sekretaris Daerah (Sekda) Maesyal Rasyid saat memberikan keterangan kepada awak media terkait kasus Pungli yang dilakukan Camat Pagedangan...